Menjelajah Taman Safari Indonesia Cisarua Part 2

Alhamdulillah, di hari ulang tahun Ibunda tercinta, kami akhirnya kesampaian juga menjelajahi Taman Safari Indonesia Cisarua bersama Arfa. Keturutan juga, apa yang saya sampaikan di postingan tentang TSI sebelumnya..

Lalu apa bedanya kunjungan kali ini dengan kunjungan sebelumnya?

Baca juga : Menjelajah Taman Safari Indonesia Cisarua

Yang pasti, sekarang versi bawa “buntut” imut. Jadi, petualangan lebih banyak sesi istirahatnya dan lebih santai, menyesuaikan dengan kenyamanan si kecil. Kalau dulu bisa kesana kemari dalam waktu singkat, kali ini lebih banyak ngadem nya. Bisa dibilang, kali ini versi “koper”, kalau yang kemarin versi “ransel” ๐Ÿ˜€ย ย  Plus nya adalah, bisa berkesempatan review tempat makan di dalam area Taman Safari ini.

Destinasi pertama yang kami kunjungi bukanlah animal show, tapi Cafe ๐Ÿ˜€

Cafe Onta

Tempat yang pas untuk break, ngopi, ngeteh, berteduh dari panasnya dunia. Posisinya di dekat area naik onta. Masih ingat pengalaman saya naik onta? Kali ini libur dulu, ngeteh saja sambil ngemil roti, ditemani alunan musik country.. Lumayan, meregangkan syaraf sebelum memulai petualangan. Mbahnya Arfa juga menikmati nih kayanya, request difoto bareng penyanyi country nya ๐Ÿ˜€

p_20160306_111208_1ย ย ย  p_20160306_115116 p_20160306_120628

Sayup terdengar elephant show akan dimulai, kami pun pindah menuju area elephant show untuk menyaksikan atraksi gajah Sumatera. Seperti yang saya tebak sih, atraksi dan jalan ceritanya masih sama dengan atraksi beberapa tahun lalu ketika saya berkunjung. Tapi, tetep asyik aja yaa.. Setelah menyaksikan elephant show, tiba waktunya makan siang. Kamipun melipir ke Resto di depan area pertunjukan gajah.

Rain Forest Restaurant

Resto paling strategis, letaknya tepat di depan area elephant show. Jadi, kita bisa melihat pertunjukan gajah dari dalam Resto, terutama di posisi balkon lantai dua nya.ย  Saya pun mengambil spot yang paling saya suka di Rain Forest Restaurant, di dekat pohon besar. Dari sini pun terdengar suara burung kakatua berkicau seru. Suasananya di dalam resto ini asri, rindang, nuansa di dalam hutan. Fresh lagi deh, setelah berpanas-panas ria di luar.

p_20160306_130405ย ย ย p_20160306_131855ย  p_20160306_130411

Review makanannya gimana? Enak, sesuai harganya ๐Ÿ˜› Harga disini memang harga rata-rata resto, tapi rasanya juga sebanding. Ada western food, chinese, juga indonesian food. Kami memesan sate ayam, sate kambing sop buntut, nasi goreng spesial, gado-gado. Sayangnya minim dokumentasi, keburu laper ๐Ÿ˜€

Untuk memesan makanan, kita harus mengantri di area tersendiri untuk memesan. Makanan pun harus diambil sendiri, jadi cukup merepotkan, terutama yang membawa anak balita, karena sistemnya mandiri, tidak pesan-antar di meja seperti resto yang lain.

Tapi secara keseluruhan kami kami puas berteduh disini.. Rasa makanannya enak, setiap sudutnya asri dan bersih..

p_20160306_145155

Sea lion show

Pengalaman yang lain, hampir sama dengan kunjungan sebelumnya. Kami mengitari area hewan dengan kendaraan pribadi, dan menyimak beberapa animal show, seperti : sea lion show dan bird show. Pertunjukan singa laut, mirip dengan konsep pertunjukan lumba-lumba (dolphin show). Sayangnya, si kecil kurang bisa menikmati pertunjukan ini karena gaung suara sang pemandu pertunjukan terlalu bising. Saya pun pindah menepi ke bangku pertunjukan burung sebelum pertunjukan usai.

 

 

 

 

 

p_20160306_153205

Bird show

Sementara bird show, karena baru kali ini menyimaknya, cukup menarik. Ternyata banyak hal yang belum saya ketahui tentang dunia burung. Apalagi atraksi burung pemangsanya, seru.. burung-burung pemangsa melintas di atas kepala kita.

 

 

 

 

Selalu puas rasanya jika berkunjung ke Taman Safari, meskipun selalu tidak cukup waktu untuk mengeksplor semuanya dalam satu hari. Diiringi rintik hujan, kami pun kembali pulang. Bye Taman Safari Indonesia, see u next time.. may be next time kesininya sama mas Arfa dan adiknya #eh ๐Ÿ˜€

Leave a comment