Review “Scientia Square Park”

Karena lumayan banyak kolega yang bertanya2 tentang pengalaman kami di Scientia Square Park, kali ini baru ada kesempatan untuk “mengupas” tentang salah satu destinasi refreshing di Tangerang ini..

Scientia Square Park.. saya juga pertama tau infonya dari internet, “kayanya seruu nih!”. Asri, edukatif, daan kekinian (lagi ngehits di salah satu sosmed, alias infonya sering di share sama emak2 masa kini) ๐Ÿ˜€ย  Kebetulan waktu itu ada momen jalan dan belum dapat destinasinya. Pengen yang deket, yang menarik, dan yang belum pernah dikunjungi. Setelah bimbang antara Sentul dan Puncak, kita putuskan ke arah Gading, Serpong. Hehee ga nyambung, lha pengennya refreshing tapi ga mau jauh biar ga terlalu capek. yowislah, bismillah..

Asli taunya ya dari info internet, termasuk lokasinya. Setelah masuk kawasan Gading Serpong, liat google map lokasinya udah deket, tapi kok ya gak ketemu, malah muter2. Tanyalah satpam, ternyata lokasinya memang dibelakang gedung. Waktu itu masih siang bolong, jadi memang gak keliatan juga tanda-tanda riuh anak-anak. Biasanya kan ya, kalau tempat wisata atau edukasi anak itu dari jauh udah keliatan rame sama anak-anak. Baru nyadar di akhir, kami datang kesiangan (terlalu siang maksudnyah, rame nya mulai sore).

Mulailah kami masuk ke area Scientia Square Park. Yang lumayan mengejutkan, waktu itu banyak sekali food truck di dekat area parkir. Ternyata kedatangan kami pas dengan event Food Truck Festival. Karena masih jam 14.00, sebagian besar foodtruck belum buka. Jadi, kami masuk dulu ke area bermain Scientia Square Park. Bener.. asri, cozy banget buat emak-emak yang butuh refreshing dan hobi update di sosmed ๐Ÿ˜€ yang jelas sih, nyaman dan aman untuk anak. Nyatanya kami menghabiskan waktu sampai malam disini (karena kejebak hujan juga sih hehe).. Tapi memang makin sore ke malam, area ini makin ramai, apalagi di akhir pekan.

Yang harus diperhatikan, untuk masuk kita harus membayar tiket masuk dan wajib menggunakan gelang selama di dalam area SQP. Semua transaksi di dalam, dilakukan dengan kartu (tidak bisa cash), termasuk memesan makanan dan kudapan di Brewok’s. Pengunjung harus top up saldo terlebih dahulu.

Ada apa di dalam Scientia Quare Park (SQP)?

Judulnya “park”. iya, taman.. Tapi taman nya asri dan kekinian ๐Ÿ˜€

Kids Play Ground

Dari pintu masuk SQP, kita akan melihat kids play ground di area depan, area bermain anak di alam terbuka. Bagian paling depan terdapat ayunan untuk anak dan balita, juga jungkat jungkit, dan banyak lagi. Fresh banget.. apalagi ada efek2 semburan uap air (water features) Bapak-bapaknya gimana? bisa ngopi-ngopi di food court Brewok’s yang tidak jauh dari area kids play ground.

Serenity Koi Farm

Nah… ini yang paling saya suka. Kolam ikan koi. Cocok bagi yang hobi fotografi ๐Ÿ˜€ tempatnya sejuk, kalau kata anak muda sekarang : instagramable, alias cucok buat foto selfie dan dipajang di instagram.. sejuuk

20160102_150431 ย  ย  ย  ย ย 20160102_150232

Velocity Skate Park

Masuk ke bagian lebih dalam, kita akan melihat banyak remaja sedang bermain skate board. Seru, ngeliatnya.. karena saya tidak hobi (gak bisa deng ya) skate board. Ga cocok juga untuk anak saya yang masih berumur 1 tahun. Tapi tentunya asik buat anak muda yang lagi gandrung skate board.

20160102_15434220160102_172807

Universe Amphitheatre

20160102_172421

 

Universe Amphitheatre ini (menurut website pengelola), digunakan untuk pertunjukan khusus seni maupun olahraga. Itulah kenapa ada tempat duduk mirip di amphitheatre.

Area ini biasa digunakan pengunjung untuk bermain bola, atau bubble.

 

 

 

Gravity Zone & Giant Wing

Gravity Zone adalah area datar yang dapat digunakan untuk berbagai aktivitas, seperti inline skate, wushu, bersepeda, dan masih banyak lagi.. yang lagi ngehits juga adalah the giant swing, ayunan besar yang bisa digunakan 3-4 orang.

Vertical Limit

Area vertical limit ini adalah wahana wall climbing, yang paling menonjol secara ketinggian dan warna, jika kita melihat area SQP dari kejauhan. Wall climbing ini ramah anak, di bagian bawahnya dibentangkan busa

20160102_154222ย ย ย ย  20160102_172645

Rice Field

20160102_172930

 

Di sisi belakang SQP, kita akan menemukan area sawah yang ditanami padi, berikut kerbau. Tapi sayangnya, waktu kami kesana tidak menemukan si “kerbau”. Ide yang menarik ya, dibalik area lain yang kekinian untuk anak dan remaja, area rice field ini menampilkan pemandangan sawah yang asli, agar anak-anak perkotaan juga bisa mengenal “sawah”, padi, dan kerbau secara langsung.

 

 

 

Water Features

Brewok’s

Capek main, pasti laper atau haus.. Nah, di dalam area SQP ini, sudah tersedia food court lengkap : Brewok’s. Ada warung kwiko, cwimie gedongan, es sinar gaurt, gudeg eyang martin, kedai segar, kerak telor, ketoprak Ciragil Pak Bejo, Sop Duren RHFA,ย  Tapi ingat ya ibu2, top up saldo dulu..

Selain itu, masih ada banyak area yang tidak sempat saya kunjungi, seperti :

  • The Bars
  • The Metamorphosis : taman kupu-kupu
  • The Twister Jr.
  • Torque Zone Jr
  • Futsal & Pingpong centre

Maklum, karena waktu itu turun hujan deras (yang membuat kami berteduh di SDC alias mall nya handphone, dan malah beli handphone disana, dasar emak2 ya..) SDC ini letaknya masih satu komplek dengan Scientia Square Park. Jadi, masih bisa mampir nge-mall, atau jajan-jajan cantik pulang dari SQP ๐Ÿ™‚

Oh iya.. satu lagi yang belum dikupas : Food truck festival. Beruntungnya kami, saat itu bertepatan dengan event food truck festival. Jadi kami bisa berkuliner ria, icip2 menu di beberapa truck.

Note : Kalau festival semacam ini, tidak setiap hari atau setiap pekan ada yaa, hanya insidental saja. Untuk informasi event yang diselenggarakan oleh manajemen SQP, bisa berkunjung ke websitenya : http://scientiasquarepark.com/

Seruu kannn bu ibu..ย  trus trus, harga tiket masuknya berapa? ini nih, pertanyaan pertama buat ibu2, terutama yang buntutnya lumayan banyak ๐Ÿ˜€

Tiket Masuk

Untuk tiket masuk, berikut update harga per 14 Oktober 2016, untuk update HTM sewaktu-waktu bisa dicek di : http://scientiasquarepark.com/price#Home

Weekdays: Rp 25.000 ย (From Rp 40.000)
Weekend & Holiday: Rp 40.000 ย (From Rp 70.000)
Regular Access: Rp 175.000ย (From Rp 300.000)
Student Package: Rp 125.000ย (From Rp 200.000)
Additional Access: Rp 100.000ย (From Rp 200.000)
Family Package: 400.000ย (From Rp 600.000)

 

Saya rasa cukup review nya yaa.. Kalau masih penasaran, langsung cuss aja ke :

Jl. Scientia Boulevard Gading Serpong
Tanggerang. 15810,
Indonesia

Operational Hours :
Weekday : 06:00 – 21:00
Weekend : 06:00 – 23:00

Have a nice week end ๐Ÿ™‚

 

Leave a comment