Ocean Ecopark Ancol

Pak Suami lagi super pengertian nih, seminggu ambil cuti dan hibernasi di rumah, akhir pekan bilang mau jalan. Maksudnya jalan keluar rumah, menghindari fogging di komplek ;P  haha gapapa lah.. yang penting ngajak jalan. Bingung kemana, kalo kejauhan kuatir juga ninggalin rumah lama di musim hujan gini. Nyari tempat yang belum pernah disinggahi di Ancol,  akhirnya kami putuskan ke Ocean Ecopark Ancol.. Wisata ijo yang murmer, karena hasil dari saya browsing sana sini, tiket masuknya ga bayar lagi, sudah termasuk ke tiket masuk Ancol.

Tentang Ocean Ecopark Ancol

Ocean Ecopark Ancol adalah tempat rekreasi dengan pendekatan green lifestyle yang berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Ocean Ecopark Ancol memiliki lahan seluas 34 hektare, dan terbagi menjadi  beberapa bagian, yaitu : Eco Care, Eco Nature, dan Eco Art, dan Eco Energy. Di dalam Ecopark Ancol, pengunjung dapat menikmati berbagai wahana seperti Learning Farm, Paintball, Eco fishing, dan Faunaland.

ecopark6

Pengalaman kami di Ocean Ecopark Ancol

Memasuki area Ocean Ecopark dari lobi, kami pun awalnya clingak clinguk (bahasa inggrisnya tengok kanan kiri 😀 ) nyari foodcourt buat ngadem ternyata nihil, adanya penyewaan buggy car, sejenis mobilnya mbak mbak caddy girl di lapangan golf. Ada juga penyewaan sepeda Akhirnya pak suami lah yang cari info, dan kami pun menyewa buggy car beserta drivernya, bener kan mbak-mbak drivernya..

ecopark2

Tapi bukan ini ya mbak driver buggy car nya. Ini mbahnya Arfa yang baru nyampe Jakarta dari Jawa dan semangat ngikut ke Ocean Ecopark 🙂 😀

Perjalanan kami naik buggy car didokumentasikan di video, lagi2 masih di facebook and instagram 🙂

Dapat waktu sejam menaiki buggy car ini mengelilingi Ocean Ecopark, dan dapat sedikit cerita dari mbak drivernya. Sesekali mbaknya menawarkan pada kami untuk turun ber wefie ria 😀 😀

ecopark3

ecopark5

Kami juga melewati deretan jajanan di Eco Market yang hampir tutup, karena memang kata mbak drivernya eco market tutup pukul 11.00.. sayang sekali yaa.. berarti memang cocoknya berkeliling ecopark ini sambil bersepeda di pagi hari. Belakangan baru ngeh, jam buka Ocean Ecopark (berdasarkan lama resmi ancol : https://www.ancol.com/destinasi/ocean-ecopark ) adalah pukul 06.00 – 18.00 WIB. Untuk paint ball pukul 08.00 – 16.00, Learning Farm : 08:00 – 16:00, Fauna Land: Weekday: 09:00 – 18:00; Weekend: 08:00 – 18:00.

ecopark              ecopark4

Untuk mengunjungi wahana Learning Farm (Tour Animal , Tour Garden , Outdoor Activity), dan Fauna Land pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar: Rp. 50,000. Beberapa wahana seperti kano ternyata tidak dioperasikan ketika kami lewat, learning farm juga terlihat sepi ketika kami lewat.  Beberapa spot yang ramai ternyata merupakan kegiatan gathering perusahaan.. hehe.. Ocean Ecopark memang sering kali menjadi tempat penyelenggaraan konser musik.

 

 

Akhirnya kami menghabiskan waktu untuk menikmati pemandangan hijau di sepanjang area Ocean Ecopark Ancol. Segerr, asriii 🙂 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s